BAMBANG MARYONO, KETUA MUI TANJUNGPINANG

Sabtu, 14 Juli 20120 komentar

Jadikan MUI Lebih Berperan

Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Tanjungpinang, Bambang Maryono bertekad untuk menjadikan MUI lebih berperan dalam membangun kerukunan antara dan antar umat beragama.

"Kita juga ingin MUI bisa menjalankan fungsinya dalam menjaga kemaslahatan umat serta menjadi reverensi bagi umat Islam jika terdapat hal-hal yang meragukan dalam kaidah agama Islam," ujarnya, Rabu (22/2) kemarin.

Pria berbadan tegap namun ramah ini dalam kesehariannya juga dikenal sebagai salah seorang Da'i yang sering memberikan siraman rohani dari masjid-ke masjid di Kota Tanjungpinang. Disamping itu, Ia juga sering terlihat tampil sebagai penceramah dalam berbagai peringatan hari besar Islam. Maka tak heran jika melihat wajahnya maka kesan familiar akan segera terasa, terutama bagi umat Islam yang sering mengikuti berbagai kegiatan keagamaan.

Baginya, pengabdian dalam menyampaikan syi'ar agama Islam sudah merupakan sebuah panggilan jiwa yang harus dijalaninya. Apalagi, dalam agama Islam juga diminta bagi setiap umat Islam untuk menyampaikan sesuatu yang benar walaupun itu hanya satu ayat saja.

"Jika kita punya ilmu, maka kita berkewajiban untuk menyampaikannya. Walaupun itu hanya satu ayat, wajib hukumnya untuk menyampaikan," ucapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Majelis Ulama Indonesia Kota Tanjungpinang | mui.kotatanjungpinang@gmail.com
Copyright © 2011. MUI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Edi Suryadi, A.Md.
Proudly powered by MUI KOTA TANJUNGPINANG