RAKORDA XII MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI)

Minggu, 02 Desember 20120 komentar

RAKORDA XII MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI)
WILAYAH I SE-SUMATERA
DI TANJUNG PINANG KEPULAUAN RIAU (KEPRI)
06—09 AGUSTUS 2009


Pada tanggal 6 Agustus 2009 jam 08.15 Ketua MUI Kota Bukittinggi bersama Sekretaris berangkat ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk menuju Batam dan selanjut ke Tanjung Pinang, Ibukota Kepulauan Riau. Perjalanan tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri Rakorda XII MUI Wilayah I se-sumatera yang diselengggarakan oleh MUI Kepri sebagai tuan rumah.

Ketua dan Sekretaris MUI Bukittinggi berangkat bersama robongan MUI Profinsi Sumatera Barat H.Gusrizal Gazahar, Lc, M.Ag, H.Guswandi, Lc, M.Ag dan H.M. Ridha. Disamping itu juga berangkat bersama rombongan utusan MUI Kota Padang Panjang.

Pembukaan Rakorda dilaksanakan di kediaman Gubernur Kepri pada jam 20.30 WIB setelah jamuan makan malam dan dibuka lansung oleh Gubernur, H. Ismet Abdullah. Hadir dalam acara Pembukaan Ketua MUI Pusat, K.H. Ma'ruf Amin, Prof. Dr. H. Amir Syarifuddin. Juga hadir ketua Gerakan Akhlak Mulia, Irsyad Sudiro.
Rakorda dihadiri oleh seluruh Profinsi di Sumatera, kecuali Lampung, karena Lampung masuk wilayah II pulau Jawa. Jumlah peserta yang menghadiri acara tersebut 200 orang yang juga terdiri dari MUI Kabupaten/Kota dan utusan ormas-ormas Islam se-Kepri. Undangan kehormatan juga turut menghadiri acara tersebut yaitu Timbalan Jabatan Agama Negeri Johor Malaysia.

Pada kali ini Rakorda mengangkat tema: MENYONSONG PEMERINTAHAN BARU HASIL PEMILU 2009 DENGAN PENINGKATAN KEPEDULIAN KEPADA KEHIDUPAN UMAT DAN AKHLAK BANGSA.
Adapun materi-materi yang diperbincangkan antara lain:
Peran Ulama dalam memecahkan masalah akhlak umat.
Penguatan Budaya Melayu dan upaya meningkatkan kehidupan umat dan akhlak bangsa.
Peningkatan Kamtibmas, penanggulangan bahaya Narkoba dan Munkarat di Indonesia.
Free Trade Zone (FTZ) dan kesejahteraan umat.
Kinerja Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan dan kader Ulama.
Rakorda ditutup pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2009 jam 20.00 dan peserta pulang menuju ke daerah masing-masing pada hari Ahad tanggal 9 Agustus 2009 dan sebagian ada yang melanjutkan kunjungan ke Singapore dan Malaysia. (Humas MUI, 07/08/09).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Majelis Ulama Indonesia Kota Tanjungpinang | mui.kotatanjungpinang@gmail.com
Copyright © 2011. MUI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Edi Suryadi, A.Md.
Proudly powered by MUI KOTA TANJUNGPINANG